Paket Terbaik Direlease Industri Pariwisata di Bangka Culture Wave 2019

SUNGAILIAT – Paket menarik diberikan industri pariwisata Bangka Belitung. ELJohn Hotel sekarang ini menawarkan beragam penawaran terbaik pada wisatawan. Ada paket menginap, gathering, meeting. Komposisi ini menjadi angin segar bagi penikmat Bangka Culture Wave (BCW) 2019. Apalagi, kawasan ini jadi rujukan kapal pesiar dunia.

BCW 2019 ini digelar 2-7 April dengan venue De’Locomotief, Pantai Wisata Tongaci, Sungailiat, Bangka. Para pengunjung BCW 2019 bisa mempertimbangkan penawaran ELJohn Hotel. Mereka menyiapkan 2 brand yang siap memanjakan wisatawan sepanjang BCW 2019. Ada Istana Pool Villas & Spa juga Parai Beach Resort & Spa. Keduanya menawarkan beragam fasilitas terbaik dengan harga ramah.

“Kami memberikan paket menarik dengan harga ramah. Paket ini berlaku hingga akhir tahun. Selain kamar dengan fasilitas lengkap, wisatawan bisa menikmati sisi lainnya. Ada spa, restoran, live music, dan view eksotis pantai. Kawasan ini juga punya The Rock Island, lengkap dengan jembatan sepanjang 200 meter,” ungkap Resort Manager Istana Pool Villa’s & Spa Sri Hartini, Kamis (5/4).

Menegaskan keramahannya, Istana merelease paket Honeymoon. Paket ini terbagi dalam 3 kategori. Ada Silver 2D1N (2 Day 1 Night), Gold 3D2N, dan Platinum 4D3N. Paket Silver 2D1N diberi banderol RP4,88 Juta per couple. Fasilitas ini menawarkan romantic candle light dinner, complimentary aromatheraphy massage, honeymoon cake, hingga honeymoon flower.

Paket Gold 3D2N pun dibaderol Rp6,98 Juta per couple. Selain komposisi Gold, paket ini juga dilengkapi city tour setengah hari. Untuk Platinum 4D3N diberi label Rp8,98 Juta. Bila mengambil paket Platinum ini, wisatawan akan mendapat fasilitas city tour seharian penuh. “Istana ini Bintang 5 dengan 36 kamar operasional. Okupansi kami positif. Rata-rata setiap harinya terisi hingga 80%,” kata Sri lagi.

Selain Honeymoon, Istana juga menawarkan Gathering Packages. Formulasinya pun diturunkan melalui 3 varian. Ada Gathering Package Triple Sharing yang dibanderol Rp850 Ribu per pax. Paket ini termasuk menginap 1 malam, lengkap dengan makan dan coffee break. Ada juga outbound dengan fasilitas fun games dan paint ball.

“Bangka ini menawarkan banyak keramahan. Fasilitas-fasilitas ini bisa menjadi rujukan terbaik bagi para wisatawan BCW 2019. ELJohn Hotel ini group besar dengan fasilitas terbaik yang lengkap. Jadi, moment tepat ini harus dimanfaatkan. Silahkan datang ke BCW, lalu nikmati keramahan dan eksotisnya Istana,” terang Staf Khusus Menteri Bidang Multikultural Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Melengkapi experience, Gathering Packages terasa sempurna dengan Twin Sharing. Gathering Package Twin Sharing ini ditawarkan Rp980 Ribu per pax. Fasilitas ditawarkan lebih mewah dengan item sama seperti Triple Sharing. Istana juga menawarkan paket Fullday Gathering dengan label Rp300 per pax. Fasilitasnya tetap menarik berupa lunch, coffee break, dan outbound (fun games dan paint ball).

Bila tertarik, silahkan hubungi Istana di nomor +62717 92 888 atau +62813 7373 3888. Wisatawan juga bisa datang langsung ke Kawasan Wisata Terpadu Pantai Parai Tenggiri, Sungailiat, Bangka. Selain Istana, warna terbaik juga ditawarkan Parai Beach Resort & Spa. Spot ini memiliki 74 kamar dengan fasilitas Bintang 4. Parai saat ini menawarkan Gathering Package dan Meeting Package.

“Paket-paket yang diberikan sangat membantu wisatawan. Mereka mendapatkan informasi lengkap. Hal ini sangat bagus. Wisatawan memiliki banyak pilihan, khususnya mereka yang datang ke Bangka untuk honeymoon,” papar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani.

Menawarkan Gathering Package, ada 4 varian yang ditawarkan Parai. Ada Twin Sharing 2D1N dengan jumlah minimal 20 pax. Paket ini diberi banderol Rp795 Ribu per pax hingga Rp1,1 Juta per pax. Lalu, ada juga Triple Sharing 2D1N. Paket ini diperuntukan bagi sedikitnya 20 orang dengan label Rp750 Ribu per pax hingga Rp950 Ribu per pax.

Penawaran menarik Gathering Package lainnya diberikan melalui Twin Sharing 3D2N. Banderolnya ada di rentang Rp1,32 Juta per pax hingga Rp1,98 Juta per pax. Alternatif lainnya Triple Sharing 3D2N yang diberi label Rp1,22 Juta per pax sampai Rp1,68 Juta per pax. Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati menjelaskan, paket yang ditawarkan sangat kompetitif.

“BCW 2019 ini bersamaan dengan Ceng Beng. Artinya, banyak masyarakat Bangka yang diperantauan kembali ke kampung halaman. Saat berada di kampung halaman, tidak ada salahnya membuat agenda tambahan di Parai atau Istana. Dijamin liburan semakin lengkap karena BCW 2019 memberikan warna budaya terbaik dari nusantara dan dunia,” jelas Dessy.

Menguatkan industri MICE-nya, Parai juga menawarkan Meeting Package. Ada kategori harian hingga jam. Komposisinya Residential Fullboard Meeting Package-Twing Sharing. Banderolnya Rp600 Ribu per pax hingga Rp990 Ribu per pax. Alternatif lainnya adalah Residential Fullboard Meeting Package-Single Occupancy. Paket ini dilabeli Rp860 Ribu per pax sampai Rp1,6 Juta per pax.

Untuk durasi pendek ditawarkan melalui Package Fullday Meeting. Dengan durasi 12 jam, banderolnya Rp465 Ribu per pax. Ada juga paket Rp280 Ribu per pax dengan durasi 8 Jam. Harga Rp245 Ribu per pax ditawarkan didurasi 4 jam. Kabid Pengembangan Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Trindiana M Tikupasang menuturkan, Istana dan Parai sebagai spot terbaik.

“Istana dan Parai ini destinasi terbaik. Fasilitasnya lengkap, wajar bila kawasan ini menjadi persinggahan cruise dunia. Hal ini tentu menjadi bukti kualitas yang ditawarkan oleh mereka. Silahkan rasakan sendiri sensasi dan keramahannya selama berada di kawasan ini,” tutur Trindiana.

Kawasan Istana dan Parai memang menjadi rujukan kapal pesiar dunia. Sepanjang 2019 ini sudah ada 3 kali jadwal kunjungan dari 2 cruise. Untuk Kapal Pesiar Star Clippers akan berkunjung 2 kali pada Mei dan Oktober. Setiap kunjungan, kapal ini membawa 140 wisman. Ada juga kunjungan Kapal Pesiar Le Laperouse pada September dengan kapasitas 150 orang wisman.

“BCW 2019 makin menarik dengan beragam paket dari Istana dan Parai. Alam dan fasilitasnya memang yang terbaik. Buktinya, spot ini rutin disinggahi oleh kapal pesiar. Silahkan berkunjung ke Istana dan Parai. Selain atraksi dan amenitasnya yang kuat, wilayah ini juga ditopang aksesibilitas luar biasa,” tutup Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>