Eksotika Wisata 2019 Kabupaten Kediri Siap Manjakan Wisatawan

KEDIRI – Ada banyak alasan untuk mengujungi Kabupaten Kediri. Kabupaten di Jawa Timur (Jatim) ini memiliki 1001 pesona yang tak terbantahkan. Apalagi saat ini Kabupaten Kediri telah meluncurkan sejumlah event wisata andalan untuk memanjakan wisatawan sepanjang 2019. Seluruh event tersebut terangkum dalam Calendar of Event (CoE) bertajuk Eksotika Wisata Kabupaten Kediri.

“Kabupaten Kediri punya 33 event andalan yang siap memanjakan wisatawan sepanjang 2019. CoE Eksotika Wisata Kabupaten Kediri ini sekaligus sebagai undangan terbuka bagi wisatawan untuk mengunjungi Kediri,” ucap Kadispar Kediri Suwignyo, Rabu (10/4).

Menurut Suwignyo, berbagai rangkaian atraksi terbaik tersebut telah melalui tahap kurasi dari Dinas Pariwisata Kediri. Sajiannya pun lengkap. Dari mulai sport tourism, pameran, musik, hingga event seni budaya. Dengan suguhan ini diharapkan wisatawan makin banyak dan makin betah mengunjungi Kediri.

“Silahkan kunjungi akun instagram @wisatakabupatenkediri untuk mengetahui secara lengkap berbagai atraksi wisata yang kami sajikan. Pokoknya dijamin menyenangkan. Apalagi destinasi yang ada di Kabupaten Kediri yang sangat lengkap untuk menjadi destinasi liburan wisatawan,” ungkap Suwignyo.

Apresiasi pun diberikan Kabid Pemasaran Area I Kemenpar, Wawan Gunawan, terhadap CoE Kabupaten Kediri. Menurut Wawan, CoE ini menjadi momentum pariwisata Kediri untuk menyapa wisatawan. Apalagi ragam atraksi yang ditampilkan sangat lengkap. Hal tersebut tentunya semakin membuat wisatawan kepincut mengunjungi Kabupaten Kediri.

“Kalau soal potensi wisata, Kediri itu sangat luar biasa. Cukup bisa membuat Kediri bersaing di dunia pariwisata Indonesia. Saya yakin dengan hadirnya CoE ini berbagai destinasi di Kediri akan semakin terangkat,” terang Wawan.

Tak dapat dipungkiri jika Kabuoaten Kediri menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. Sayangnya potensi ini masih banyak yang tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahannya. Kediri punya panorama mulai dari Goa, situs bersejarah, berbagai spot foto, sampai air terjun yang memanjakan mata.

Yang paling terkenal sudah pasti Gunung Kelud. Tapi bukan hanya itu, Kediri juga punya Bukit Ongakan, Air Terjun Dolo, Candi Surawana serta lain yang lainnya. Belum lagi kelezatan kulinernya yang dijamin mampu menggoyang lidah wisatawan.

“Silahkan datang dan nikmati beragam sajian atraksi di Kabupaten Kediri sekalian mengeksplore berbagai destinasi yang ada di sana. Sudah pasti akan betah,” ucap Wawan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengapresiasi hadirnya CoE Kabupaten Kediri tersebut. Menurutnya atraksi merupakan cara efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata. Contoh konkritnya Banyuwangi. Banyuwangi telah bertransformasi menjadi destinasi unggulan berkat atraksinya. Disamping itu pemimpin daerahnya juga mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan pariwisata.

“Konsepnya selalu sama 3A. Aksesnya baik, amenitasnya baik lalu didukung dengan atraksi yang berstandar global untuk mengundang wisatawan datang. Itu semua harus didukung oleh komitmen kuat pemimpin daerahnya. Sehingga potensi pariwisata Kabupaten Kediri yang begitu luar biasa akan makin nge-hits lagi,” kata Mantan Dirut Telkom itu. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>