TIngkatkan Produktivitas, SL IPMDIP Dilaksanakan di DI Bengawan Solo Lamongan

LAMONGAN – Kegiatan Sekolah Lapang IPDMIP mulai digelar di Daerah Irigasi (DI) Bengawan Solo, Lamongan, Rabu (30/6/2021). Kegiatan ini diikuti 25 peserta. Kementerian Pertanian berharap Sekolah Lapang bisa berdampak pada peningkatan produktivitas.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan salah satu tujuan IPDMIP adalah meningkatkan produktivitas di daerah irigasi.

“IPDMIP digelar untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian, khususnya di daerah irigasi,” katanya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menjelaskan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

“Peningkatan produktivitas yang dilakukan IPDMIP, diantaranya melalui peningkatan kualitas dan kapasitas SDM pertanian, baik petani, penyuluh, petani milenial, poktan, maupun gapoktan,” terangnya.

Menurut Dedi, IPDMIP memberikan sejumlah pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM.

“Cara IPDMIP untuk meningkatkan kualitas SDM adalah melalui pelatihan, bimtek, penyuluhan, termasuk juga sekolah lapang,” jelasnya.

Di Lamongan, Sekolah Lapang IPDMIP dilaksanakan di DI Bengawan Solo, Desa Karangturi, Kecamatan Glagah. Tepatnya pada Poktan Handayani.

25 orang yang menjadi peserta, terdiri dari 20 laki-laki, dan 5 perempuan. Pembukaan Sekolah Lapang difasilitatori Penyuluh & Staff lapangan, dengan Supervisor KUPT PPP Tikung dan Koord BPP Glagah.(FDL/EZ)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>