Tawarkan Wahana Bermain Keluarga, The Jhon’s Aquatic Park & Resort Jadi Tempat Pilihan

CIANJUR – Jika Anda tengah berlibur ke Cianjur, salah satu akomodasi yang tepat untuk tempat menginap adalah The Jhon’s Aquatic Park & Resort. Selain strategis, nuansa alam The Jhon’s Aquatic Park & Resort membuat kita nyaman berlama-lama menginap di resort yang terletak di kawasan hutan Kota Cianjur-Panembong, Jalan Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Tak sulit untuk menjangkaunya. Resort ini pun cukup dikenal luas oleh masyarakat. Dibangun pada tahun 2008 dan mulai beroperasi pada tahun 2010, The Jhon’s Aquatic Park & Resort merupakan pelopor akomodasi plus wahana bermain keluarga.

General Manager The Jhon’s Aquatic Park & Resort, Yogi G Koesnadi menjelaskan, resort yang dikelolanya berdiri di atas lahan seluas 12 hektar. Ada banyak wahana yang ditawarkan. Salah satunya adalah aquatic park. “Kita punya lebih dari tujuh unit kolam renang untuk keluarga. Jadi sebetulnya hotel dan resort ini fasilitas pendukung. Wahana itulah yang kami tawarkan kepada pengunjung,” kata Yogi saat berbincang dengan sejumlah awak media, Senin (9/8/2021).

Dijelaskan Yogi, untuk resort The Jhon’s Aquatic Park & Resort memiliki 25 unit akomodasi kamar terdiri dari empat tipe kamar Bamboo Glamping, Superior Jhons Hills, Deluxe Jhons Hills dan Family Executive. Untuk harga mulai Rp450 ribu sampai dengan Rp1,5 juta pada week day dan Rp550 ribu sampai dengan Rp1,7 juta untuk weekend.

Selain waterpark, wahana lain yang dimiliki The Jhon’s Aquatic Park & Resort adalah mini zoo. Ada sejumlah hewan yang dapat dilihat. Selain sebagai ruang edukasi untuk anak-anak, hewan-hewan di Mini Zoo The Jhon’s Aquatic Park & Resort menambah daya tarik bagi pengunjung.

“Kami juga menawarkan mini zoo di mana ada kuda, burung, rusa, ular dan sejumlah hewan lainnya. Ini juga daya tarik wisata yang kami miliki bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke resort kami,” ujar Yogi. Selain itu, The Jhon’s Aquatic Park & Resort juga memiliki fasilitas camping ground yang bisa menampung pengunjung dalam jumlah banyak. Pada satu kesempatan event yang diselenggarakan, camping ground milik The Jhon’s Aquatic Park & Resort mampu menampung 1.500 orang pengunjung.

Wahana pendukung yang lain seperti flying fox, sepeda gantung, ATV,  paintball, paddle boat, jacuzzi, terapi ikan, kolam pancing dan sejumlah wahana lainnya.

“Nilai jualnya adalah alam yang asri dan pertemuan dua sungai tepat di areal camping ground kami,” ulas Yogi. The Jhon’s Aquatic Park & Resort merupakan milik pengusaha lokal asal Batam. Resort ini merupakan bentuk kecintaan sang owner terhadap alam dan areal persawahan di Cianjur. Sebelum pandemi Covid-19, The Jhon’s Aquatic Park & Resort merupakan tujuan wisata utama masyarakat Cianjur. Namun, Covid-19 membuat operasional terhenti resort terhenti sementara, utamanya sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“80 persen turun tingkat okupansinya, karena hanya resort yang diperkenankan untuk dibuka. Untuk wahana, kami belum buka sampai sekarang sampai ada keputusan dari pemerintah,” kata Yogi. Selain resort, The Jhon’s Aquatic Park & Resort juga mengandalkan restoran milik mereka yang masih dipromosikan. “Untuk wahana waterboom dan yang lainnya belum kami buka. Sampai sekarang kami masih menunggu keputusan pemerintah. Kami berharap ada kelonggaran,” harap Yogi.

Jika pun waterboom dan wahana lainnya beroperasi, hal itu hanya diperuntukkan bagi pengunjung yang menginap di resort. “Jadi sampai saat ini kami masih wait and see menunggu keputusan pemerintah soal PPKM, baru mengambil langkah berikutnya,” kata Yogi.

Meski terdampak cukup serius terhadap pandemi Covid-19, namun Yogi menerangkan jika sampai saat ini belum ada karyawan yang dirumahkan. Hal itu diperhatikan dengan baik. Yogi mengaku management harus memutar otak agar tak merumahkan karyawan, sementara operasional bisa tertutupi untuk membayar gaji karyawan.

“Solusinya, kami mengatur hari kerja untuk karyawan. Alhamdulillah mereka mengerti. Sedapat mungkin kami menghindari merumahkan karyawan. Dan sampai saat ini sejak pandemi Covid-19 melanda, tak satupun karyawan yang kami rumahkan,” ujarnya.

Ke depan Yogi berharap agar situasi cepat pulih kembali. Dengan begitu, The Jhon’s Aquatic Park & Resort dapat kembali beroperasi seperti sediakala. Yogi sadar jika pandemi tak mudah untuk disudahi. Namun, menurutnya, seluruh masyarakat telah sadar dan taat protokol kesehatan. “Harapan kami ada kebijakan yang sedikit longgar dari pemerintah, karena kesadaran akan protokol kesehatan juga semakin tinggi di kalangan masyarakat,” papar dia.

The Jhon’s Aquatic Park & Resort juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat berbasis CHSE (Cleanliness, health, Safety and Environmental Suutainable).

“Untuk protokol kesehatan kami sudah berbasis CHSE. Kami sudah memiliki sertifikat CHSE. Prosedur protokol kesehatan berjalan dengan baik di sini. Tempat mencuci tangan, pengecekan suhu dan lainnya berjalan dengan baik,” papar dia.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke The Jhon’s Aquatic Park & Resort Anda bisa datang langsung atau mengunjungi sosial media mereka di Instagram @thejhons_aquaticresort, Facebook @TheJhonsAquaticResort, Youtube The Jhons Cianjur Aquatic Resort. Untuk reservasi silakan hubungi +62 263 264 444 dan +62 853 2009 2001.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>