Pemberian Vaksin Kedua untuk Pelaku Wisata di Sembalun

Jakarta – Setelah sehari sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi memantau secara langsung pemberian vaksin tahap kedua bagi para pelaku wisata di Pelabuhan Bangsal, maka sehari sesudahnya yaitu Selasa (10/08) Kadispar melanjutkan pemantauan pemberian vaksin terhadap pelaku wisata di Sembalun, Lombok Timur.

Bertempat di Kantor Camat Sembalun, sebanyak 500 vaksin jenis Sinovac diserahkan kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Mertawi, selaku Camat Sembalun melaporkan bahwa ada sebanyak 2500 pelaku wisata sudah mendapatkan vaksin kedua pada hari sebelumnya, dan berterimakasih kepada Dinas Pariwisata NTB karena sudah memberikan tambahan vaksin.

Tidak sampai disitu, acara dilanjutkan dengan sosialisasi Dispar tentang rencana Sembalun sebagai salah satu zona hijau wisata. Turut hadir pada sosialisasi tersebut ialah seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sembalun, Kapolsek Sembalun, Danramil Sembalun, dan beberapa perwakilan pelaku wisata lainnya.

H. Yusron Hadi menjelaskan secara singkat tentang yang dimaksud dengan zona hijau wisata dan kriteria yang harus dimiliki setiap daerah untuk menjadi zona hijau wisata.

“Seperti jumlah kasus covid yang rendah, mudah mengontrol orang-orang untuk masuk dan keluar dari daerah tersebut, dan tentu saja masyarakatnya yang harus sudah mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Kadispar berharap seluruh aparat desa ikut bekerjasama dalam menyukseskan Sembalun sebagai zona hijau wisata.

“Ayo kita mewujudkan Sembalun yang sehat dan bersih” tutupnya.

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat CHSE kepada beberapa pelaku wisata yang telah hadir dalam sosialisasi tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>