Mau Lihat Budaya Betawi? Datang Saja ke Jakarnaval 2019

JAKARTA – Bukan Jakarta namanya kalau tidak memiliki event keren. Kegiatan berbalut budaya Betawi pun bisa dibuat menjadi eksotis. Kalau tidak percaya, silahkan sambangi Jakarnaval 2019. Event ini akan digelar di kawasan Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, 30 Juni 2019.

“Jakarnaval menjadi salah satu karnaval terbaik yang wajib dikunjungi. Atmosfer kemegahannya dijamin membuat wisatawan terkagum-kagum wisatawan. Jadi jangan sampai terlewatkan,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (14/6).

Sajiannya sudah pasti lengkap. Di karnaval ini, wisatawan bakal banyak dijamu keseruan yang luar biasa. Rangkaiannya banyak. Dari mulai karnaval keren, pertunjukan seni budaya, kendaraan hias hingga panggung hiburan yang megah.

Hal ini tentu sangatlah wajar, pasalnya Jakarnaval telah masuk ke dalam 100 Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Selain itu Jakarnaval merupakan puncak peringatan HUT Kota Jakarta.

“Jakarnaval jelas semakin memperkaya geliat atraksi wisata di Indonesia. Sebagai pintu gerbang nomer 2 wisatawan mancanegara, Jakarta memang harus menampilkan atraksi berkelas yang memanjakan wisatawan,” timpal Ketua Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuty.

Untuk rute, Jakarnaval tahun ini digelar mulai dari Kantor Balai Kota DKI Jakarta menuju ke Bundaran HI.

Setelah itu, rombongan arak-arakan akan berangkat menuju Monas. Panggung hiburan pun juga telah disiapkan untuk menyambut rombongan karnaval.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti event ini diperkiraan mencapai lima ribu peserta. Peserta tersebut nantinya ada yang menggunakan kendaraan hias, hingga menggunakan berbagai kostum menarik saat karnaval. Pokoknya akan sangat megah dan luar biasa,” papar Esthy.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung pun ikut angkat suara. Menurutnya Jakarnaval bukanlah sekedar karnaval semata. Tetapi juga sebagai etalase keberagaman budaya nusantara. Pasalnya keberagaman budaya nusantara menajadi kekuatan tersendiri yang dimiliki oleh Jakarta.

“Tema Festival Jakarnaval 2019 adalah Wajah Baru Jakarta. Wajah baru dengan kekuatan berbagi budaya nusantara. Semua menyatu dalam pawai kendaraan hias dan parade seni budaya,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran Area DKI-Banten Ni Komang Ayu Astiti meyakini jika Jakarnaval akan menjadi sajian berkelas yang layak disaksikan. Dirinya pun berharap perhelatan tahun ini akan membuat pariwisata ibukota semakin bersinar.

“Sebagai ibukota negara, Jakarta menjadi mukadimah pariwisata Indonesia. Sudah seharusnya Jakarta menampilkan atraksi terbaiknya bagi wisatawan. Silakan datang dan nikmati kemegahan Jakarnaval 2019,” ajak Komang Ayu.(***)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>