Keren, Genpi Lombok Sumbawa Gelar Live Bukber Sambil Diskusi Pariwisata

SENGGIGI – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lombok Sumbawa (LS) tak ada matinya. Seolah tidak pernah tidur, selalu ada ide-ide segar untuk mempromosikan Pariwisata di daerahnya. Seperti pada momen Ramadhan ini. Senin 20 Mei 2019 GenPI LS menggelar live buka bersama (bukber) yang diikuti oleh 65 member GenPI LS.

Menurut Ketua Umum GenPI LS Mala Mardialina, bukber ini sangat istimewa. Pasalnya, dilakukan secara bersamaan di dua pulau yaitu Lombok dan Sumbawa dan Live via layar lebar yang disiapkan.

“Bukber ini kami gelar untuk bersilahturahmi dengan seluruh anggota GenPI LS, sekaligus merapatkan barisan berkonsolidasi untuk bersama mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB),” ungkap Mala, Senin (20/5).

Dalam sambutannya, Mala menyatakan bahwa kunci sukses GenPI adalah pada spirit dan kesolidan tim dalam berkomunitas. Selama tiga tahun bergerak, banyak terpaan menghadang. Terlebih rentetan bencana gempa yang menerpa Lombok. “Namun semua aral dan rintangan dapat diatasi karena GenPI LS kompak dan bersemangat mempromosikan membangun pariwisata NTB,” papar Mala.

Bukan GenPI namanya jika tak kreatif. Momen bukber tersebut pun menghadirkan bincang pariwisata yang dihadiri Kadispar NTB Lalu Moh Faozal. Selain itu berbagai stakeholder pariwisata NTB pun diundang.

Dari mulai GenPI Poltekpar Lombok yang hadir dengan 10 orang perwakilan, Mataram Local Guide, Lombok Phonegraphy serta perwakilan berbagai komunitas serta penggiat pariwisata NTB. Berbagai problem dalam mempromosikan pariwisata NTB pun dibahas tuntas di acara ini.

“Peran Genpi LS dalam promosi pariwisata NTB sudah tidak diragukan lagi. Dimulai pada 2016 hingga saat ini GenPI LS mampu menjadi komunitas yang maju pesat dan berkontribusi nyata. Tak lengkap rasanya pariwisata NTB tanpa kawan-kawan GenPI yang begitu militan bergerak,” kata Faozal yang datang bersama keluarga.

Acara ini berlangsung dari pukul 17.00 wita dan berakhir pada pukul 21.00. Ternyata habis buka masih pada ngobrol dan tentu saja foto bersama. Tambah seru saat Ketua Umum GenPI Nasional Mansyur Ebo live video call dengan member GenPI LS. Meski hanya sekedar live video, namun atmosfir yang tercipta begitu kuat. Hal ini membuat anggota GenPI LS langsung happy.

“Semangatnya sampai ke teman-teman. Meski hanya melalui video call tapi ini merupakan kehadiran yang dinanti-nanti. Ini penyemangat bagi kami di Lombok,” ucap Ketua Harian GenPI Nasional Siti Chotijah yang hadir pula di acara tersebut.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun tak ketinggalan ikut angkat suara. Menteri yang terkenal bergaya millenial ini memuji semangat GenPI LS. Baginya GenPI LS menjadi cerminan semangat besar GenPI di seluruh Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Kalian harus kompak dan mempelajari serta persiapkan strategi dengan baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya NTB,” kata Menpar Arief.

Menteri yang supel dan murah senyum ini juga mengatakan, program ini sangat menginspirasi. Sudah sepatutnya GenPI daerah lainnya juga ikut bergerak, berkonsolidasi dengan baik. Apalagi GenPI merupakan agen perubahan. Garda terdepan pariwisata Indonesia.

“Selalu ingat 2C, sebagai komunitas harus memiliki Creative Values dan Commercial Values. Belajar berkolaborasi, belajar services, belajar berbisnis. Sehingga pariwisata Indonesia semakin terbang tinggi. Sukses untuk Genpi Lombok Sumbawa. Salam Gasssss,” kata Mantan Dirut PT Telkom tersebut. (****)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>