Kementan Apresiasi Langkah Bapeltan Lampung Jaga Kesehatan Pegawai

LAMPUNG – Pencegah penyebaran Covid-19 turut dilakukan Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung. Demi menjaga kesehatan pegawainya, Bapeltan Lampung rutin membagikan suplemen peningkat daya tahan tubuh sehingga imunitas tubuh tetap terjaga dalam bekerja.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan menjaga imun tubuh sangat penting di masa pandemi Covid-19.

“Imun tubuh bisa terbentuk dengan sehat apabila kita mengkonsumsi makanan yang sehat. Dan makanan yang sehat itu berasal dari pertanian,” jelasnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSMDP) Kementan, Dedi Nursyamsi, juga mengutarakan hal serupa.

“Di masa pandemi Covid-19, Kementerian Pertanian akan terus menggenjot produktivitas agar kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Dedi, selama pandemi Covid-19 penyuluh dan petani tetap turu ke lapangan.

“Petani tetap harus turun ke lapangan, penyuluh pun harus turun ke lapangan mendampingi petani serta memastikan produksi pertanian tetap berjalan. Sehingga kebutuhan pangan seluruh masyarakat bisa terpenuhi,” katanya.

Terpisah, Kepala Bapeltan Lampung, Abdul Roni Angkat, yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha Leli Hartini, melakukan pembagian paket suplemen peningkat daya tahan tubuh yang berisikan suplemen vitamin, masker, dan handsanitizer kepada seluruh pegawai Bapeltan Lampung.

“Kami harus memastikan  bahwa seluruh pegawai kami dalam kondisi sehat dan imunnya terjaga selama masa pandemi ini. Kegiatan pembagian suplemen peningkat daya tahan tubuh ini telah menjadi kegiatan rutin selama pandemi ini berlangsung,” ucapnya.

Rutinitas kerja yang tinggi membuat seluruh pegawai wajib menjaga kondisi tubuhnya agar tetap prima dan sehat.

Selain pemberian paket suplemen, Bapeltan Lampung juga melakukan senam pagi setiap jumat agar tubuh tetap bugar, senam dilakukan sesuai protocol kesehatan.

Pegawai juga telah terbiasa menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menerapkan physical distancing ketika melakukan tugas.

Bapeltan Lampung berharap pandemi ini cepat berlalu, sehingga pelayanan pelatihan kepada masyarakat dapat kembali berjalan secara maksimal.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>