Gala Dinner Akhiri Petualangan Manis Yachter Dunia di Nunukan

NUNUKAN – Perairan Nunukan Kalimantan Utara benar-benar memberikan experience yang luar biasa. Lihat saja petualangan para yachter internasional yang mengikuti The Entry Point of Wonderful East Indonesia Yacht Rally 2019.

Beragam sisi budaya masyarakat di sana benar-benar dieksplorasi yachter mancanegara. Mereka terlihat antusias menikmati keindahan alam dan budaya di perairan tersebut, 28-29 Agustus 2019. Apalagi gelaran gala dinner spesial turut dihadirkan menghangatkan malam penutupan acara.

“Kami berharap para yachter ini berkunjung kembali lain waktu. Walaupun tidak ada event seperti ini. Kami sangat gembira karena respon mancanegara besar. Masih banyak beragam atraksi yang bisa di nikmati di sini. Terimakasih juga Kementerian Pariwisata yang banyak mendukung perkembangan pariwisata di Nunukan. Ini yang membuat lini bahari kita semakin maju,” kata Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Kamis (29/8).

Gala dinner yang dihadirkan jelas diset maksimal. Nuansanya ciamik. Suguhannya pun lengkap menambah experience para pelaut. Berbagai tarian tradisional lengkap dengan kuliner lokal turut dipersembahkan. Dari mulai Tari Cinta Nunukan, Tari Jepen Uwou, Tari Tunggal Dayak, hingga Tari Raing ikut diboyong menyemarakkan suasana. Bahkan diakhir acara, seluruh peserta diajak menari bersama dengan musik khas Melayu.

Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar Raymond Timotius Lesmana mengatakan, langkah ini untuk memaksimalkan lini bahari Indonesia. Karena jelas, Indonesia itu negara kepulauan terbesar. Potensinya banyak. Dan sangat potensial merebut pasar wisata bahari dunia.

“Semoga jadi lebih terekspos di dunia, makin banyak wisatawan yang tertarik, juga dampak langsung terhadap pariwisatanya semakin besar,” pungkasnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani memberikan apresiasi kepada masyarakat Nunukan. Karena, mereka sangat antusias dalam menyambut kedatangan para yachter ini.

“Ada banyak poin yang bisa digarisbawahi. Impactnya langsung berasa oleh masyarakat. Perekonomian langsung terangkat. Tentunya kehadiran mereka bisa mempercepat promosi pariwisata Nunukan. Kami yakin ke depannya kawasan ini akan bagus sebagai persinggahan yacht. Potensinya besar,” terang Rizki.

Terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut gembira rally kapal yacht ke Nunukan. Menurutnya, kapal-kapal berbendera asing tersebut menyinggahi Nunukan merupakan kesempatan emas bagi Nunukan mempromosikan potensi daerah.

“Ini kesempatan, bagaimana Nunukan memperkenalkan potensi daerahnya agar lebih dikenal, juga progres realisasi kunjungan wisman di Nunukan yang semakin meningkat. Kemenpar akan terus menggelar berbagai kegiatan yang beragam di wilayah perbatasan Kalimantan,” kata Menteri asal Banyuwangi itu.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>