Famtrip ke Bali-Lombok, Media Dubai Dikenalkan dengan Sirkuit MotoGP 2021

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memperlihatkan dukungannya untuk pelaksanaan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika. Venue lomba balap motor paling bergengsi di dunia itu turut diperkenalkan ke Media Dubai yang mengikuti Famtrip Bali-Lombok, 1-8 Desember 2019.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III Kemenparekraf Sigit Witjaksono, famtrip adalah upaya Kemenparekraf memperkenalkan destinasi Indonesia ke Timur Tengah.

“Dalam upaya memperkenalkan sekaligus mempromosikan destinasi lndonesia ke pasar Timur Tengah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bekerjasama dengan KJRI Dubai dan VITO, menggelar Famtrip dengan destinasi Bali – Lombok,” tutur Sigit, Kamis (28/11).

Menurutnya, kegiatan Famtrip akan diikuti oleh 5 orang media Dubai, VITO Timur Tengah dan 1 staff KJRI Dubai.

Bali akan menjadi tujuan pertama para peserta famtrip. Di Pulau Dewata, mereka akan diajak menikmati indahnya desa terbersih di dunia, Penglipuran. Juga menikmati kenikmatan kopi Kintamani dan makan di Jimbaran, rafting dan lainnya.

Sedangkan di Lombok, famtrip juga akan berkunjung ke beberapa destinasi seperti Desa Sade. Mereka pun dijadwalkan mengunjungi Sirkuit Mandalika yang akan menjadi venue MotoGP 2021.

“Yang tidak akan mereka lupakan adalah kunjungan ke Mandalika. Media asal Dubai ini juga sekaligus melihat perkembangan persiapan venue Moto GP tahun 2021. Mereka juga berkesempatan wawancara dengan Direktur lTDC di sela – sela peninjauan objek wisata Mandalika,” kata Sigit.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya, berharap Bali dan Lombok akan semakin dikenal di Timur Tengah.

“Melalui kegiatan Famtrip ini, kita juga berharap kondisi kepariwisataan Bali dan Lombok dapat terpromosikan ke pasar Timur Tengah, khususnya Dubai. Baik lewat publikasi di media on line/elektronik/cetak negara asal peserta. Apalagi, kita melihat potensi pasar Timur Tengah masih bisa dimaksimalkan,” paparnya.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>