Dukung Pemerintah Tekan Covid-19, Wisata Villa Khayangan Bogor Tutup Selama PPKM Darurat

BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seiring melonjaknya penularan Covid-19. Pengetatan wilayah pun dilakukan. Begitu juga dengan persyaratan untuk masuk ke suatu wilayah. Aktivitas kegiatan masyarakat dibatasi. Pusat perbelanjaan dan tempat wisata ditutup sementara.

Mendukung langkah pemerintah menekan laju penularan Covid-19, destinasi wisata Villa Khayangan mengikuti anjuran pemerintah. Owner Villa Khayangan, Arifin Siauw menjelaskan, obyek wisata terpadu miliknya ditutup sementara mengikuti instruksi Presiden Jokowi selama masa PPKM Darurat berlangsung.

“Kami mendukung penuh langkah Bapak Presiden Jokowi untuk menekan laju penularan Covid-19. Untuk itu, selama pemberlakuan PPKM Darurat kami umumkan obyek wisata Villa Khayangan tutup sementara mulai 3-20 Juni 2021,” kata Arifin dalam keterangan resminya, Sabtu (3/7/2021).

Arifin meminta permakluman kepada masyarakat yang biasa menghabiskan waktu di tempat wisatanya. Semua ini kata Arifin demi kepentingan dan keselamatan bersama agar Indonesia bisa segera bebas dari pandemi Covid-19.

“Mari kita taati segala aturan pemerintah demi kepentingan dan keselamatan kita bersama. Mari kita patuhi bersama anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatan dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Arifin.

Arifin berharap Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 dan aktivitas bisa kembali normal. Pada saat yang sama, ia berharap perekonomian bisa kembali pulih seperti sedia kala. “Tentu kita semua berharap Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 dan aktivitas bisa kembali normal. Mari bersama-sama kita berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Arifin.

Villa Khayangan merupakan destinasi wisata berbasis keindahan alam yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tepatnya di Jalan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur. Destinasi ekowisata seluas  dua hektar ini menawarkan ragam wahana dan spot poto Instagramable yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Uniknya, jika destinasi wisata lain menawarkan promo menginap dengan sejumlah atraksi yang dapat dinikmati, di sini justru sebaliknya.

Arifin menjelaskan, akomodasi ekowisata terpadu miliknya justru  menawarkan fasilitas wisata include penginapan. “Kalau yang lain kan, hotel atau villa dengan fasilitas wisata. Villa Khayangan justru sebaliknya, wisata dengan fasilitas penginapan,” ujar Arifin.

Ya, menginap di Villa Khayangan yang tentu saja dengan harga terjangkau kita akan mendapatkan tiket berwisata selama dua hari. Selain itu, tamu yang menginap juga sudah bisa menikmati semua spot foto yang ada di Villa Khayangan seperti sayap bidadari, spot bunga matahari, spot love Bogor Villa Khayangan, spot perahu, spot bingkai raksasa, spot balon udara, spot jalan Khayangan, taman jamur, taman pelangi, taman love, taman bunga matahari, taman kelinci, taman burung,  terapi ikan, serta kolam renang dengan air yang mengalir langsung dari mata air pegunungan tanpa kaporit.

Selain wisata dan spot foto, tamu yang menginap juga difasilitasi breakfast dan tiket wahana pilihan sesuai kapasitas penginapan seperti wahana sepeda gantung, ayunan ekstrem, becak gantung, flying fox, becak mini dan bebek air.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>