Alasan KIN ASEAN Berikan Penghargaan Entrepreneur Award 2017 Kepada Airin

TANGSEL – Wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany berhasil meraih penghargaan “Wali Kota Entrepreneur Award 2017” dengan kategori investasi yang diberikan oleh lembaga Kellogg Inovation Network (KIN) ASEAN. Penyerahan penghargaan diberikan langsung  Executive Director of KIN, Robert C Wolcott  dan Co-Founder of KIN ASEAN, Hermawan Kartajaya dalam acara The 8th Annual KIN ASEAN Forum 2017 di Ritz Charlton Pacific Place, Rabu (6/12/2017) kepada Wali kota Tangsel yang diwakili oleh Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dalam paparannya, KIN ASEAN menjelaskan jika penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah kota yang telah berhasil membuat terobosan-terobosan yang kreatif, inovatif dan entrepreneurship dalam membangun kotanya masing-masing. KIN ASEAN menilai Airin sebagai pemegang tampuk kekuasaan tertinggi di Kota Tangsel telah menjalankan tugasnya dengan baik dengan terobosan-terobosan yang kreatif, inovatif dan entrepreneurship dalam membangun Tangsel.

Penghargaan yang diterima para kepala daerah dibagi dalam enam kategori yakni pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan dan investasi.

“Penghargaan ini dilihat dari data-data yang didapat dari berbagai macam kuesioner yang diisi oleh berbagai pihak, di antaranya pengusaha, dinas, warga semuanya yang pada intinya peningkatan investasi di Kota Tangsel, kita bersyukur dengan penghargaan ini menandakan Kota Tangsel seksi dimata investor yang ada,” ungkap Airin.

Airin juga mengucapkan terima kasihnya terhadap penghargaan ini dan akan menjadikan motivasi untuk tetap berkarya sweta mengevaluasi agar menjadi lebih baik lagi. Airin menyebutkan bahwa penghargaan dan pengakuan yang diraih bukanlah tujuan utama. “Pencapaian dalam bentuk penghargaan dan pengakuan dari pihak luar itu bukan merupakan tujuan utama dari apa yang kita lakukan,” ujar Airin.

Menurut Airin, tujuan yang lebih esensial adalah mewujudkan pembangunan dan penataan kota, serta mengembangkan Tangsel menjadi lebih baik di masa akan datang. Dengan demikian, Airin berharap pengambilan kebijakan dan pembangunan yang sudah dilakukan dan direncanakan ke depan bisa menjamin kesejahteraan masyarakat di Tangsel. “Menciptakan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi. Tentu dengan terus mengevaluasi apa yang sudah sedang dan akan kita lakukan,” kata Airin. Menurut Airin, hal tersebut ditunjukkan dengan adanya tren peningkatan dalam hal indeks pembangunan manusia dan laju pertumbuhan ekonomi

Selain itu, angka harapan hidup, pendapatan per kapita dan kemampuan daya beli, serta angka harapan lama bersekolah juga terus mengalami peningkatan. Di samping itu, Airin menyebut bahwa anggaran pendapatan belanja dan daerah (APBD) kota Tangsel juga terus meningkat dari tahun ke tahun. “Kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas kita selama ini, telah membawakan berbagai hal untuk menyelesaikan persoalan, permasalahan, prestasi di tingkat provinsi dan nasional,” kata Airin.(***)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>